jump to navigation

suzuki inazuma 250 paling boros 27 km/ liter premium, dan paling irit 39 km/ liter premium 19 Oktober 2012

Posted by ipanase in info otomotif, otomotif, sepeda motor.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

inazuma 250 red

suzuki inazuma 250 meneh,,. ckckc si SOHC dual cylinder ini mulai dilirik konsumen, enak buat touring dan lain2, setelah kemarin tahu kalau kata suzuki nih inazuma bisa dan aman minum premium ( kalau tega atau kalau kepepet nggak ada pertamax atau emang pelit 😀 ), nah, ane masih belum tahu berapa fuel consumtif dari mesin 250 sohc dual cylindernya,

sampai suatu hari pemirsa ngelink artikel konsumsi bahan bakar, dan, swala./……

 

dari detik

Di etape antara Jakarta sampai Baturraden, konsumsi bahan bakar Inazuma tercatat mencapai 27 km/liter. Tapi di etape selanjutnya menuju Yogyakarta, konsumsi bahan bakar Inazuma makin irit.
Bahkan konsumsi Inazuma hampir sama dengan konsumsi bahan bakar sebuah motor bebek yakni 39,39 km/liter. Padahal mesin yang digendong Inazuma adalah sebuah mesin dua silinder berkapasitas 250 cc. Sampai rombongan tiba di kawasan Sarangan, Jawa Timur, yang menanjak, konsumsi bahan bakar Inazuma tiap motor rata-rata masih melewati angka 32 km/liter.
Makin istimewa, karena pencapaian itu didapat tanpa mengubah gaya pengendara tiap wartawan yang kejam. Kecepatan motor pun tidak dikurangi rata-rata antara 60-120 km/jam.
"Walaupun ngebut, yang penting buka-tutup gas dilakukan dengan halus," kata Munandar yang berhasil mencapai efisiensi 39,39 km/liter.

Inazuma-250

 

sedikit beda namun mirip ( maksute pie jal? 😀 ) dikemukanan gilamotor

Yang luar biasanya lagi, meski digeber berboncengan dengan menempuh jalan perkotaan, pasar, pegunungan dan pedesaan yang cendrung rusak, rata-rata konsumsi bbm nya di atas 35 km/liter.

Mesin 250cc dua silinder SOHC yang digendong Inazuma terbukti sangat efisien. Tak ubahnya konsumsi bbm motor bebek atau motor sport 150cc, konsumsi tertinggi yang didapat rombongan ini berada diangka 39,39 km/liter.

kesimpulan yang bisa diambil

  1. suzuki inazuma meminum bensin premium paling borosss 27 km/liter
  2. suzuki inazuma meminum bensin premiumrata-rata 32-35 km/liter
  3. suzuki inazuma meminum bensin premium paling irit 39,9 km/liter

touring jarak jauh dan dikawal tentunya 😀

sohc memang irit ya, premium lagi, makinn irit

 

11-12 ma megison lah konsumsi premiumnya 😀

 

pengen makin irit??? jalan kaki atau naik sepeda aja kayak ane, ngirit gan, sehat lagi ( lebih dari 5 km ampunnn tapi 😀 )

 

gambar inazuma from gilamotor

Komentar»

1. ipanase - 19 Oktober 2012

katanya sih boleh premium 😀

Suka

dimasssss - 19 Oktober 2012

Hikz….hikz….hikz…

Dipertamax sendiri……… Yalhamdulillah lumayan,masih bisa podium ke dua,masih jadi runner up….dr pd 10 besar ^_^

Suka

brigade jalan raya - 19 Oktober 2012

Bebek apanya! Bebek 125 injeksi bisa 70-90 km/liter pertamax kalau touring. Mana bisa dikomparasi ma bebek. ckckck

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

😀

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

11-12 sama bebek ( satria FU 😀 )

Suka

uri_SuzukiLover - 27 Oktober 2012

23km/liter bebek satria R120 ane (bebek bkan matik huahaa..)

Suka

ipanase - 27 Oktober 2012

josssssssssssssssssssssssssss

Suka

2. dimasssss - 19 Oktober 2012

Wah….keren lumayan bisa dibilang sangat irit skl nih…… Pertamax kah aku ^_^

Suka

3. sugiyantokenz - 19 Oktober 2012

karo FU bedo sitik borose

Suka

4. zek - 19 Oktober 2012

disinyalir make 2 silinder kepunyaan nex..

Suka

5. Aa Ikhwan - 19 Oktober 2012

turing, n irit 😀

Suka

6. yudha depp - 19 Oktober 2012

ternyata minumnya haus jugaaaaa yaaaaa
pantesan boleh minum premium lumayan
ngirit buat dompet tuuuuuuch
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/new-vixion-wajib-facelift-ulang.html?m=1

Suka

7. wishnutriwibowo - 19 Oktober 2012

item apa merah ya?

Suka

8. dara - 19 Oktober 2012

kalo ga pake boncengan ama nenggak pertamax.. bisa brapa yaaaa………..

Suka

9. hendrajawa - 19 Oktober 2012

mau irit ?? nek numpak pit utowo mlaku kesel yo nunut tonggone ae …hehehehehehehehehehe… :p

Suka

10. REC*303 - 19 Oktober 2012

Koq sama kayak CS1 ya konsumsi premiumnya…

Suka

uri_SuzukiLover - 27 Oktober 2012

Powernya juga sama (????)

Suka

ipanase - 27 Oktober 2012

wkwkwkw, beda 12 hp 😀

Suka

11. mpaja - 19 Oktober 2012

iritnya masih kalah sama beat fi.
🙂

Suka

12. Tarzan - 19 Oktober 2012

Boncengernya anteng…. Kayak naikpesawat

Suka

13. kaleng bekas - 19 Oktober 2012

gmn klo dipakai di jakarta yg macet ya? Tetap enak atau malah merepotkan krn kelihatannya body lumayan besar.

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

182 KG gan, 😀

Suka

14. wong jowo - 19 Oktober 2012

keren..buat ukuran 250cc twin silinder,ya irit pol..

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

josss, lah, sohcnya bikin irit

Suka

15. pengamat - 19 Oktober 2012

bisa irit kalo kecepatan konstan, komsumsi diatas 32km/liter mungkin treknya lenggang bebas hambatan. kalo dalam kota realnya 27 km/liter.

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

sip2, tinggal cara pake

Suka

16. joko - 19 Oktober 2012

pake tanda bintang seperti klaim tipu-tipu seekor matic sayap gak?
moga aja gak ikutan latah membodohi konsumen pake tanda *

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

ga tahu juga 😀

Suka

17. haryudh4 - 19 Oktober 2012

Mungkin diset bisa premium sengaja buat antisipasi di / turing ke daerah yang susah pertamax kali. Misal di Magetan, beberapa tahun lalu kesana gak ada jual pertamax sama sekali. Sekalipun ada SPBU stoknya kosong 🙂

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

antisipasi dan pengondisian, biar premium terus, wkkwkww

Suka

haryudh4 - 26 Oktober 2012

Wakakaka, biar peminatnya lebih banyak bisa premium 😀

Suka

18. Drs. parto SH. - 19 Oktober 2012

BEAT dong! karburator aja tembus 1:73, apa lagi kalo udah pakai injeksi, katanya tambah irit 30%, beat injeksi step 4 tembus 1:95

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

wwkwk 😀

Suka

daily - 22 Oktober 2012

/\ salesman nh s drs.partol
/\
/\
/\

Suka

19. patas angin - 19 Oktober 2012

dari data memang irit tapi kan pake premium, apa gak jebool tuh mesin kedepannya… i dont know.. salam brotherhood

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

ditunggu aja

Suka

hawk - 19 Oktober 2012

kalo ngtes mah pasti ngambil resiko terbesar dulu bro. kaya yg harusnya pertamax diisi premium, buat ngeliat hal apa yg bakalan terjadi kalo dipake jarak jauh. tp kalo udah milik pribadi mah yah diserahin lg ke pribadi masing”. gk ada yg nglarang beli premium ko cmn pertanyaannya apa gk malu pake premium ? itu z sih

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

budaya malu dah ilang gan 😦

Suka

20. irza4627 - 19 Oktober 2012

Wuiriiiiiiit ::d

Motor Sport = Yamaha??

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

ritttttttttttttttttttttttttttttttt

Suka

21. anton nugroho - 19 Oktober 2012

beli premium kok malu, kan halal?

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

katanya sih premiuim = bensin miskin?

Suka

22. SuRyA - 19 Oktober 2012

Tapi tiap daerah beda kondisi fan (imho)
Klo jkt kayaknyajarang dah nyentuh 39 km/ltr. Tipikal riding turing dan riding di tengah kota jg beda. Kita tunggu unitnya aja dl. Sapa tau temen ada yg punya lalu kita coba.

http://www.dk8000.co.nr

Suka

ipanase - 19 Oktober 2012

sip2

Suka

23. sabdho guparman - 20 Oktober 2012

mesin gede torsi bawahnya gede pan. . . jadi gak perlu rpm tinggi untuk akselerasi , bbm dengan sendirinya ikutan irit

keep brotherhood,

salam,

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

jossssssssssssssssssssssssss

Suka

24. andikakusumaharyanto - 20 Oktober 2012

Motor yg kelak harus saya miliki hehehehe…..bermimpi dulu ahhhh

http://myskywave.wordpress.com/2012/10/20/sedikit-merubah-tampilan-inazuma/

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

wow wow 😀

Suka

25. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 20 Oktober 2012

borosssss…

suzuki emang boros bro… buktinya inazuma cuma dapet 40KPL paling irit… kemaren waktu test Revo paling irit tembus sampai 100KPL…

Honda itu irit…

😉

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

wkwkkwwwwwww

Suka

turban - 21 Oktober 2012

dengkulmu sempal dab…. wkkkkkk cicak vs buaya jilid 7 wkkkkk…..

Suka

barbar - 22 Oktober 2012

mas,, sampean tu ga punya tv / ga pernah tau mesin ya.. mesin da beda, tenaga jg da beda, bobot jg beda.. ko inazuma di bandingin sm revo.. tinggal di hutan ya mas..

Suka

daily - 22 Oktober 2012

sales mana nh? s roy? hahha

Suka

26. agoey - 20 Oktober 2012

wakz… 😯 sama dengan konsumsi BBM Satria Fu.. padahal 250cc 2 silinder…. 😯

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

josssssssssss, sohc iritt

Suka

27. kang uyud - 20 Oktober 2012

Mantaphhh motore …kalau bisa pake yang murah dan irit dan aman kenapa pake yang mahal, yang harus malu bukan yang pake premium tapi yang ngrampok negara termasuk BBM dan segalanya,….Premium halal kok malu…jangan sampai karena sok malu malah nyolong, ngrampok n korupsi untuk beli pertamax…peace ah…sori dori nyori OOT

Suka

ipanase - 20 Oktober 2012

jos

Suka

28. turban - 21 Oktober 2012

memang dibikin utk yg gila touring jd suzuki mikirin efisiensi, pas bnget buat touring jd lbh menikmati perjalanan tanpa takut kluar masuk spbu beda sm ninja biar kenceng tp dikit2 masuk spbu mana antri pulak…. cape deh…

Suka

ipanase - 25 Oktober 2012

, josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

29. ghost_protocol - 21 Oktober 2012

KOK BOROS YA, PILIH BELI TIGER DONGGG, SUDAH MENJADI LEGENDA MOTOR SPORT DI INDONESIA, KOMUNITASNYA JUGA SUDAH BESAR

Suka

Tono - 21 Oktober 2012

Pingin lebih irit lagi pilih SupraFit 1L/100km. It’s Fantastic

Suka

daily - 22 Oktober 2012

naek sepedah aja bro irit banget, suer deh
hahahah
FBH

Suka

uri_SuzukiLover - 27 Oktober 2012

Onthel tua aja, komunitas Onthel Tua Fans Club anggotanya puluhan ribu se indonesia kumpulnya di kota tua museum fatahilah….(walaah gak nyambung rek).

Suka

ipanase - 27 Oktober 2012

heheheh 😀

Suka

30. Rp. 50 jutaan, pilih kawasaki ninja 250fi vs suzuki inazuma 250 vs honda cbr 250 abs, beda kelas harga mirip, « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 22 Oktober 2012

[…] motor toouring yang siap minum bensin apapun, sohc yang katanya bensinnya irit dual cylinder, plus dual mufflernya, pilih suzuki inazuma […]

Suka

31. titok - 22 Oktober 2012

mesin seh oke…desain gag bgt
bog kenapa suzuki tidak desain ulang mtr inazuma…

Suka

32. “Ni motor-motor yang harga nya gila-gila’an tapi memuaskan” | ''aycieku//origin'' - 22 Oktober 2012

[…] motor toouring yang siap minum bensin apapun, sohc yang katanyabensinnya irit dual cylinder, plus dual mufflernya, pilih suzuki inazuma […]

Suka

33. iklan suzuki inazuma di koran « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 23 Oktober 2012

[…] fitur KUAT MINUM PREMIUM, sohc nan irit, dan motor touring dan punya standar […]

Suka

34. Point Blank - 30 November 2012

ojo SUzuki la wes,, boros poull ….

Suka

ipanase - 30 November 2012

tinggal pakenya

Suka

35. afik - 4 Februari 2013

39 km/l.. boncengan apa sendiri??

Suka

36. Derajat Setiawan - 9 Juni 2013

Ternyata zuzum iso ngombe premium tow…
Wah tuku pertamax ah ning nggo premium ae… Hehehe…

Suka

37. Bagio Subagyo - 3 Oktober 2013

Inazuma adalah jenis motor yang saya impikan untuk memilikinya sejak saya masih di bangku sekolah SMP, sekarang saya udah jadi guru usia 42 tahun dan syukur alhamdulillah ada rezeki untuk inden.

Suka

38. kodokijo - 29 Oktober 2013

Gila aja, kompresi 11.5:1 diisi premium. Kl gak kuat ngumpanin ya mending jgn miara, sayang2in mesinnya.

Suka

39. max - 15 November 2013

Semua krn CINTA ,, Gw pk motor jadul JAWA ,, boros minta ampun tp krn cinta ya cuek aj ,, pk vespa boros jg lg2 krn cinta ya cuek aj ,, rx king boros jg ,, mio boros ,, di gw megi yg plg irit !!! kl inazuma 250cc bisa pk premium dibilang boros ,,, pasti yg ngomong tukang nebeng ,, orang pasar yg kl gak rumit2 bgt ya pasti pelit2 bgt lah 🙂 ,, maunya irit pk honda grand aj biar gak itung2an mulu ,, PISS ,, ngidam bgt inazuma krn model yg jadul n touring bgt ,,

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D