jump to navigation

rantai camrat / keteng kendor, timbul suara berisik, segera matikan mesin dan kencangkan tensioner, atau bawa ke bengkel sebelum parah 20 November 2012

Posted by ipanase in info otomotif, mbengkel, otomotif, sepeda motor.
Tags: , , , , , , ,
trackback

cerita aja

kemaren pagi ( senin jam 09.00 ) ane bawa megison beli sayur gan, buat makan, pas pulang, berenti di perempatan kampus karena macet, dan ane dengen dari arah mesin keluar suara krecek2 ga jelas, klok klok2 klok klok oklok oklok saat stasioner, kayak motor tanpa oli itu, tanpa pikir panjang ane matikan mesin megison, dan sukses dorong ah, cuma 600 meteran 😀

pertamax7.wordpress.com 001 (Medium)_thumb[5]

biar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah, ane matikan dan segera ke kost, trus ane tinggal lagi buat kuliah

kenapa harus dimatikan? ya takutnya loncat aja rantai camratnya, malah bisa fatal akibatnya, rantai loncat, saat piston naik, eh klep turun, bisa adu piston sama klep, ancur deh seher megison 😦 amit2, atau klep bengkok, hadehh, bisa habis banyak itu 😦

sampai esok harinya ane mbolos kuliah 2 mata kuliah buat nyervisin megison ke ahass terdekat, wee la dala, ahass gede terdekat hampir 1,5 km kalau ga 2 km dari kost, lemesss

masak ndorong lagi>>>???? 😦

cling thinkk, ane kepikiran suruh nyetep ( ndorong megison pake motor lain dengan kaki ndorong footstep megison, ), dan berhasil, tapi temen ane MIO rider ga berani nyetep, ya udah, ane pake yamaha MIO nyetep megison yang dinaikin lek EKO namanya, yo wis, 2 km terasa jauhhh , sambil pegel linu keju kaki ane, 😀

sampai ahass jam 8.05, ane antri nomer SATU GAN, PERTAMAX GAN 😀 heheheheheheheh trus keluhan, KETENG KENDOR, OK

1 jam menunggu , dag dig dug der, weee lah, petugas ahassnya malah bleyer2 megison di depan ruang tunggu ahass, ( pertanda bagus walau ane ga tega 😦    )

pertamax7.wordpress.com 034 (Medium)

2. cuma dikencengin LAT atau tensionernya 😀

pertamax7.wordpress.com 047 (Medium)

bianya pengencangan LAT Rp. 15.000

namun pernyataan ahass bikin galau, CAMRAT MEGISON DAH AUS, waktunya ganti !!!!, plus

mas, kalau masih bunyi berarti CAMRATNYA harus ganti, kalau masih bunyi LATnya ganti juga, TOTALNYA Rp. 500 rebuan, lemesss 😦

trus ane konsultasi sama ibuk dan dijawab WADUHHHHHH, sekian :(, y udah ane pake dulu lah, jangan sampe bunyi 😦 😦

pertamax7.wordpress.com 035 (Medium)

sampe kost galau lihat bekas pukulan di leher motor starter di megison, luka2 bekas dipukul, hadeh, ahassnya sadisss 😦

ini diaryku, mana diarimu>?

ahassnya bikin galau 😦 MOTOR TUA MEMANG MULAI JAJAN NIH MEGISON , baru 4 tahun koq, dan 98.234 KM !!!

silakan dikunyah2 camratnya :D, ada pengalaman serupa??/

Komentar»

1. singehsableng - 20 November 2012

wah lecet 😦

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

😦

Suka

2. syhrain - 20 November 2012

foto megison yang paling mantep ganteng ya.. baru sadar slama ini rupanya megison 😀 keker abis wkwk

Suka

syhrain - 20 November 2012

maksudnya foto megison yang paling atas :Peace:

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

motor jadian2 aneh alien

Suka

3. eko - 20 November 2012

wah penampakan motor k-18 secara full,hehehehehehehehehe

Suka

eko - 21 November 2012

wah kayaknya mas ipan musti bikin artikel diy gulung ulang tensioner gl-series nich,tenang nanti tak kirimi video ne biar ga keluar banyak duit di ahas

Suka

ipanase - 21 November 2012

siap 😀

Suka

4. zoel - 20 November 2012

Waduh… Koq ceritanya sama dgn diary meggy ku dulu.. Untung skrg sudah pindah ke tetangga yg rumputnya makin hijau… Xixixixi.. Meggy memang begitu bro .. :mrgreen:

Suka

ipanase - 20 November 2012

vixion ya gan 😀

Suka

5. ipanase - 20 November 2012

pertamax gan !!!!!

Suka

6. kphmph - 20 November 2012

kalau gak ganti bukan AHASS namanya 😀

Suka

ipanase - 20 November 2012

😦

Suka

kphmph - 20 November 2012

lemes ngono mas.. maksude mekanik AHASS ki pasti ngomong: “wah, sudah aus ini mas, ganti aja.. kalo gak diganti nanti bisa merembet” hehehe kurang lebih sperti itu untuk motor yang sudah berumur 🙂

Suka

Cah Ndeso - 21 November 2012

namanya juga motor dipake kl aus yo wajar lah mas…

Suka

ipanase - 22 November 2012

baru 98000 km ane anggap wajar lah 😀 dipake terus je, jhehehehehe

Suka

jono - 17 November 2013

98.000 km untuk rantai keteng,itu udah awet kelas dewa om,saya pake bebek hondo udah 71.000 km lebih belum ada gejala minta ganti rantai keteng tuh om,saya cek ke bengkel katanya mesin masih ok.saya harap bisa ampe 98.000 km juga lah rantai ketengnya.soalnya ini komponen paling rentan kerusakan,selain kampas kopling.hehehe…

Suka

7. #99 bro. - 20 November 2012

kerenn

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

jossssssssss

Suka

8. donald - 20 November 2012

kemaren ane habis 150rb tu yg asli emang mahal
klo d bilang takut piston remuk agak lebay kyk e sebener e d ganjel baut juga g bunyi

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

😦

Suka

9. kharis27 - 20 November 2012

bawa kebengkel sebelum parah ,.,.,.

pengalaman ngedrag dadakan bareng NMP dan RX king

Suka

ipanase - 20 November 2012

wow 😀

Suka

10. ariefbladeriska - 20 November 2012

kalo udah mulai jajan mah wajar,,,wong honda,,ehh montormu wis umur 4th,,,nek ora rusak yo spare part’e ora payu no pan,,,

Suka

ipanase - 20 November 2012

wkwkkwkkwkkw, tapiiiiiiiiiiiiiiii

Suka

11. Muhammad Aulia - 20 November 2012

nnt kalo udh 5 taun pasti banyak deh jajannya sm kyk piksen ane tuh http://brigade15.wordpress.com/2012/11/19/honda-tiger-disulap-jadi-ducati/

Suka

ipanase - 20 November 2012

megison baru 2008 :D, wah dah jajan apa aja gan vixionnya 😀

Suka

Muhammad Aulia - 20 November 2012

walah banyak gan, klaher gir ama ban. karet tromol, bosh arm, karet kopling juga, gir set juga waduuh yg belum tinggal ganti komstir nih 😀

Suka

ipanase - 20 November 2012

megison baru ban
aki
kampas kopling per kopling ( artikel nyusul 😀 )
gearset
seal shock depan
laher roda belum 😀
headlamp

Suka

Muhammad Aulia - 20 November 2012

wogh seal shock depan kenapa tuh om? bocor? ane kampas kopling juga sih, per sama platnya juga :(. kalo megison udh sehat lagi tinggal jajanin rdb tuh om eheh 😀

Suka

ipanase - 20 November 2012

bocorrr :(, cek arsip 😀 RDB?? kapan2 😀

Suka

Muhammad Aulia - 21 November 2012

okedeeeh :D. wkwkwk biar lebih jozz ngeremnya

Suka

ipanase - 22 November 2012

nunggu bocoran velg nmp 😀

Suka

12. yudha depp - 20 November 2012

kalau sudah diganti dijamin akan jooos kembali.
500 ribu yaaaa enggak apa-apa koq kata ibu
kan nanti dipotong uang jajannya.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/bawa-motor-mata-jangan-jelalatan.html?m=1

Suka

ipanase - 20 November 2012

uang jajan satu semester tuh 😦

Suka

13. Imouto - 20 November 2012

rante ketengnya mahal bener. punya q dulu ganti ganti ga sampe 100rb an (yang pertama ganti malah 250rb an, itu sebelum ada sponsor honda genuine parts yang murah2 di tipi2 itu lho). rantenya doang lho, ga pake gir + laker nya. imitasi ? ow bukan …. kotak merah tulisannya Honda (ada tulisan genuine parts kali ya). dah rada lupa, orang motornya aja dah lama di jual.

Suka

ipanase - 20 November 2012

ada 2 versi, yang murah 75 rebu, yang mahal 200 rebu 😀 ahm semua, entah apa bedanya 😀

Suka

Imouto - 20 November 2012

yang 75 itu lokal, yang 200 itu jepang/impor (kata mbaknya sih gitu). tapi sama aja koq perasaan pernah pakai 2 2nya. jadi seterusnya pakai yang 75an (2 kali). pernah yang pas pertama ganti pakai yang 200an kena langsung laker + gearnya (ga tau gear yang mana) kena 400rb an lah (6 tahun kepungkur) 😆

Suka

ipanase - 21 November 2012

weh, kena gimana gan, ane mau yang 200 sekalian, tapi kalau gear sama laker ( paling noken ), kena, hadehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Suka

Imouto - 21 November 2012

iya lakernya noken disuruh ganti, trus apalagi gitu. kena biaya totalnya ya segituan (400an 6 tahun yang lalu)

Suka

Imouto - 21 November 2012

sek lakernya noken ato lakernya apa gitu yang disuruh ganti, aq lupa. ya sekitar area kamprat gitu.

Suka

janculo - 20 November 2012

KaWe
Kali tuWh

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

menakutkan

Suka

14. apriantoblog - 20 November 2012

wah, kalo ganti 500 rebu mending di lembiru ke mana itu yang megison 18 juta, di ttambah 500 rebu, jadi deh NMP, tar jadi new megi chan

peaceeee, godain yang punya warung biar menganti headlamp kebo dengan headlamp shincan

Suka

ipanase - 21 November 2012

18 juta?? mana laku 😦

Suka

apriantoblog - 21 November 2012

laku bro, di blog kang IWB itu megapro primus laku 18 jeti, bilang aja megison limited edition, cuma ada 1 di indonesia, punya bloger fenomenal yang katanya mau jadi presiden, pasti laku dahm, 25 jeti pasti di beli

hueheheheheh

Suka

ipanase - 21 November 2012

wkwkw, ngimpi, 10 jeti aja g laku 😦

Suka

apriantoblog - 21 November 2012

itu di tulung agung (cmiiw) masi laku katanya, mungkin di tuker sama NMP,byson laku tuh

wkakakakaka, coba aja bro cari link di sana, daripada nombokin 500 rebu, hayo :p

Suka

Imouto - 21 November 2012

coba aja bro kali aja rejekinya. ada artikelnya koq. baca2 dulu aja.

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

jossssssssssssssssss

Suka

15. dex - 20 November 2012

Loh setelan rante kamrat megison sama kaya tiger ka? bukannya otomatis ya? ko bisa disetel?

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

bisa di kencengin lagi

Suka

16. agoosdp - 20 November 2012

yo ngono kui nek servise ng bengkel resmi..

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

hadehh

Suka

17. bitlow - 20 November 2012

Ganti Ducati aja nak ya wkwkwkwk

Ducati reshuflle kabinetnya

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

18. joko - 21 November 2012

haahhhh…itu ahas gimana buka dinamo starternya? bego amat? sampe cuil2 gitu, masih belajaran kali tuh biasa megang bebek doang,,
sebenernya ane ada trik buat ngakalin lat dan kamrat yg jadi kelemahan GL series, yaaaaa siapa yg gak tau kelemahan gl series, mulai tangki bocor, mesin nglotok, lat rusak, bodi getar dll..
tapi berhubung ama tuyul alay ane dituding sebagai FBY jadi yaaaa agak males mau ngasih saran, hehehe piss pan, takut ane dikira sok tau ntar, padahal memang tau

Suka

akcmc - 21 November 2012

ahas emang suka begitu mas, CS1 saya dulu jg jadi korban “cubit” di beberapa tempat, terkadang ada oknum yang agak males, melakukan solusi setengah2…. ini nih yang membuat saya mundur dari produk honda untuk sementara… sampai honda mau ber benah diri lagi

Suka

joko - 21 November 2012

iya tuh, asal-asalah banget orang ahass, cuma buka dinamo aja sampe luka-luka, bukannya dinamo GL series cuma tinggal dicopot biasa aja, kalo mmemang kenceng ya dipukul pake palu karet/kayu, ckckckck dasar males itu orang2 ahass

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

😦

Suka

19. ihateslow - 21 November 2012

udah berumur mungkin mas megysonnya

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

masih muda 😀

Suka

20. akcmc - 21 November 2012

coba konsultasi ke mas azyz hore alias warung DOHC :mrgreen:

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

hehheeeeeee

Suka

21. wellonk - 21 November 2012

ane pake yamaha mx .. mio.. usia dah 3 th 4 th.. gag kenapa2 mesinnya… makin tokcer malah.. cuma arm doang agak.kendor bautnya.. dikencengin di bengkel kampung.. langsung beres… bener cerita orang yamaha lebih tahan lama

Suka

ipanase - 21 November 2012

arm kendor tuh gimana? apa pas servis nggak pernah di cek?

Suka

22. mantan alay - 21 November 2012

wah kok produk honda bgitu sih?
ane beli scorpio thun 2007 tiap hari dipakai sangat sadis, kluar masuk hutan kadang buat nyeret balok kayu besar, medannya murni offroad batu cadas lumpur,kerikil sambil bawa air drigen kiri kanan full, dijoknya baka kelapa.
tapi smpe skrang hampir 5 tahun sampe perpanjangan stnk ke-2 motor masih mantap gak ada keluhan sama sekali dimesin, malah mesin enak banget sekarang aplg klo ke kota lewat jalan aspal penginnya ngebut terus.. (ane dikalimantan pedalaman gan).

Suka

ipanase - 21 November 2012

wow, tuh scorpio jepang apa dah indo 😀

Suka

penajajak - 6 November 2013

rantai timing habis bukan karena angkut beban,tapi kecepatan tinggi terus menerus,dan juga karena sering betot betot gas.kalo motor sering angkat beban,yang cepet ancur itu rantai roda bukan timing,soalnya beban rantai timing itu cuma buat nekan per klep aja.

Suka

23. jabul2 - 21 November 2012

bujug dah.. ampe leced di situ… knapa jadi lecet di situ ya.. yang di dorong mestinya dinamo nya aja, ketok2 dikiti lapisin kaen juga coplok.. kalo yang udah2.. ganti aja LATnya pake yang katanya punya thailand/lokal. percaya ga percaya, tonjokannya lebih panjang.. cuma kalo punya duid mah emang enak beli satu set yang asli LAT + Keteng…. LATnya aja denger2 300rb an ya..

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

😦

Suka

24. ade - 21 November 2012

Apapun kerusakan motornya…pasti mrembet… mrembet ke dompet..

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

wkkwkwwwwwwwwwwwww

Suka

25. kodomo - 21 November 2012

wajar aja mas, kalau uda hamir 100rb km… bnyak yg musit diganti

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssssss

Suka

26. irza4627 - 21 November 2012

ganti aja bro, ganti motornya… :mrgreen:

Test milleage suzuki satria FU

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

josssssssssssssssssssss

Suka

27. dimasarif96 - 21 November 2012

motor saya 2,9 tahun baru 19rebu kilo pan 😀 wkk

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

jossssssssssssssss 😀

Suka

28. Aa Ikhwan - 21 November 2012

segera nabung buat ganti sebelum jadi rantai kampret :mrgreen:

Suka

ipanase - 22 November 2012

nabung setahun semoga bisa lah 😦

Suka

29. jofrin - 21 November 2012

motor apapun kalo uda CKD kok byk masalah ya….jangan2 buat gajian karyawan bagian spareparts hehehehe….

Suka

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 November 2012

makanya 2 tak stop produksi…
makan apa karyawan spareparts?

😆

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

wkwkkwwww

Suka

30. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 November 2012

salah satu kelebihan 2 tak…
gak ada rante kamrat…

:mrgreen:

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

wwkkwk 😀

Suka

31. gasspoll83 - 21 November 2012

wew awet vixion ku blum pernah bongkar-bonkar mesin hari ini ulang tahun ke-4 pajak tiap tahun naik 25 rebu ;-(

Suka

ipanase - 21 November 2012

megison mau 99999 km juga belum pernah bongkar mesin 😀 tuh cuma ngencengin LAT 😀 ga bongkar mesin, paling pas 00000 lagi ane bersihin mesinya 😀

Suka

gasspoll83 - 21 November 2012

joss

Suka

ipanase - 22 November 2012

nyusssssssssssssssssssss

Suka

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 November 2012

masih kalah ama motor sampah gw… udah 3x bolak balik itu odo belom pernah turun mesin…

3 tahun lebih gak serpis… cuma isi olsam thok…

:mrgreen:

Suka

ipanase - 22 November 2012

wkwkkwkkwkw, no CAMS NO Valves

Suka

32. satria155 - 24 November 2012
ipanase - 30 Maret 2013

sipppppppppp

Suka

33. Harga honda BEAT injeksi, naik Rp. 400 ribu dari honda BEAT karbu di JOGJA « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 3 Desember 2012

[…] dan oleh-0leh dari AHASS pas megison kendur ketengnya […]

Suka

34. Rofik Kawanku - 14 Januari 2013

wah parah, tigi gw tahun 2003 baru bunyi tuh rantai kamprat bulan november 2012 hampir 10 tahun kan, baru 3 tahun……..hmmmmmmmmmmmmmmm #peace

Suka

ipanase - 14 Januari 2013

beda kualitas

Suka

35. Assfgjj - 30 Maret 2013

Wah ban depan ama belakang bedanya jauh banget gan

Suka

ipanase - 30 Maret 2013

tul , ban cacing, belakang cuma 100 18 😦 depan cuma 90 18 😦

Suka

36. I Fan Sage - 21 Mei 2013

gile gw ganti kamprat doank 210 n biaya ganti 50 eibu…plg bz ganti karbu, cdi, busi racing 1.5jt qe ga nyangka pdhl qe tau klo hrgae 80rb ni mlh 210 rb….pulang lemes aq

Suka

ipanase - 21 Mei 2013

yang murah 80
yang mahal 210 kapan2 tag bikin artiukel bedane

Suka

37. Gunung Merapi Meletus 18 November 2013, Megison meledug | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 18 November 2013

[…] rantai camrat / keteng kendor, timbul suara berisik, segera matikan mesin dan kencangkan tensioner, … […]

Suka

38. Jagal Abilowo - 10 Maret 2014

hanya dg kunci L5 obeng min,ples..rantai camprat jd sprti baru lagi.

Suka

39. ade tarigan - 22 Mei 2014

megapro 2007 tu mang agk gagal product. megi ane 2004 j masih joss. n lg tenaganya gde yg seri lama. megi ane boncengan m istri j bisa nglahin megi 2007 yg sendirian. padahal tak liat uda fulk gas

Suka

40. ade tarigan - 22 Mei 2014

.megapro 2007 tu mang agk gagal product. megi ane 2004 j masih joss. n lg tenaganya gde yg seri lama. megi ane boncengan m istri j bisa nglahin megi 2007 yg sendirian. padahal tak liat uda full gas!

Suka

41. reksa cb - 18 Desember 2014

uaaaah megisonnny luar biasa, ga nyangka bokongny bs seseksi itu, hahahhahahha mantap,

Suka

42. Klep Yamaha Vixion ini patah setelah dipakai 234.000 km karena jarang stel klep apa keteng loncat ya? | PERTAMAX7.com - 23 Maret 2015

[…] BACA : rantai camrat / keteng kendor, timbul suara berisik, segera matikan mesin dan kencangkan tens… […]

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D